Panduan pemula merubah bitmap ke vector

Cara Merubah Bitmap Ke Vector. Kalian semua tau bahwa CorelDraw adalah Aplikasi atau Software yang berbasis Vector yang memudahkan kita buat membuat desain grafis atau mensetting Desain Grafis. Kita terkadang bingung atau repot buat mendapatkan vector dengan bentuk yang kita maugkan, Tapi dengan cara Trace Kalian bisa merubah file Bitmap berformat JPEG, PNG, GIF, BMP  menjadi vector pada Corel Draw dengan mudah.
Langkah Pertama :
Buka Aplikasi CorelDraw, dan buka lembar Kerja Baru
sesudah itu, Masukan atau Import file bitmap atau foto ke lembar kerja. caranya klik kanan diluar lembar kerja atau (CTRL+I)
lalu pilih File yang mau kalian jadikan Vector dan klik Import, misalnya logo sponsor jika kalian sedang membuat famplet. Usahakan Bitmap logo yang mau di masukan berformat PNG (jika logo yg dibutuhkan). agar lebih mudah Proses Trace pada CorelDraw.
kemudian, klik gambar yang sudah di import, dan pilih Trace Bitmap yang ada pada menu atas CorelDraw lalu pilih Outline Trace dan pilih High Quality Image.
Jika datang bagaikan ini, pilih lah Keep Original Size.
Lalu akan datang tampilan bagaikan ini, Dan Klik OK
selesai merubah Bitmap menjadi Vector, Tapi ini masih jadi satu, jika kalian merubah warna semuanya akan berubah. buat memisahkan nya klik vector, pilih Ungroup pada menu atas CorelDraw (CTRL+U).

Belum ada Komentar untuk "Panduan pemula merubah bitmap ke vector"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel