Opsi Perawatan Untuk Penyakit Meniere

Opsi Perawatan Untuk Penyakit Meniere

Opsi Perawatan Untuk Penyakit Meniere
Opsi Perawatan Untuk Penyakit Meniere

Penyakit Meniere melemahkan dan memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Penyakit ini
biasanya menyerang hanya satu telinga, meskipun juga semakin memburuk dan sering menyebabkan gangguan pendengaran permanen. Gejalanya meliputi vertigo, sensasi berputar; tinnitus, bunyi dering atau dengung di telinga; dan perasaan penuh di telinga. Gangguan pendengaran yang berfluktuasi juga merupakan gejala umum dari penyakit ini. Sementara penyembuhan tidak tersedia, mengelola penyakit Meniere dimungkinkan. Jenis perawatan akan bervariasi untuk setiap orang dan juga tergantung pada keparahan gejala mereka.

Alat bantu Dengar

Orang yang menderita gejala gangguan pendengaran akan mendapat manfaat dari alat bantu dengar. Ada banyak jenis dan banyak gaya, tetapi semuanya meningkatkan pendengaran. Alat bantu dengar yang sepenuhnya di dalam kanal (CIC) disesuaikan untuk setiap pasien dan dimasukkan ke dalam saluran telinga. Alat bantu dengar CIC cocok untuk gangguan pendengaran yang ringan hingga sedang dan nyaris tidak terlihat. Alat bantu dengar in-the-ear (ITE) cocok untuk gangguan pendengaran ringan hingga berat. Ini lebih terlihat daripada CIC, tetapi trade-off adalah mengambil lebih banyak suara. Alat bantu dengar belakang telinga (BTE) sesuai untuk semua tingkat gangguan pendengaran. Ini menjadikannya pilihan yang layak bagi individu yang tidak ingin mengubah alat bantu dengar mereka karena gangguan pendengaran mereka memburuk. Terlepas dari jenis atau gaya yang dipilih, mereka akan membuatnya lebih mudah untuk menangani penyakit Meniere.

Obat mabuk gerakan

Vertigo adalah salah satu gejala terberat karena dapat membuat seseorang sakit secara fisik. Ini dapat terjadi secara spontan dan menyebabkan pusing parah, mual, dan muntah. Mengontrol dan mengurangi gejala-gejala ini dimungkinkan dengan obat-obatan. Beberapa jenis membantu mengurangi sensasi pemintalan, yang merupakan gejala yang sangat berbahaya karena pasien dapat kehilangan keseimbangan dan terluka. Gejala mual dan muntah juga dapat dikurangi dengan pengobatan yang tepat, termasuk pilihan alami. Kombinasi yang tepat mungkin memerlukan beberapa percobaan dan kesalahan, dan penting untuk bekerja sama dengan dokter untuk menemukan opsi yang paling efektif.

Perangkat Meniett

Individu yang menderita vertigo karena penyakit Meniere mereka juga dapat memperoleh manfaat dari terapi Meniett. Terapi invasif minimal ini menggunakan perangkat portabel kecil yang mengurangi gejala. Ini bekerja dengan menghasilkan pulsa tekanan mikro yang lembut melalui lubang suara yang ditempatkan di telinga luar. Denyut lunak kemudian mencapai bagian tengah telinga melalui tabung ventilasi kecil. Ini pada akhirnya menghasilkan tekanan normal di telinga dan mengurangi gejala vertigo. Prosedur untuk memasukkan tabung ventilasi diperlukan untuk menggunakan perangkat Meniett. Biasanya diperlukan sekitar sepuluh hingga dua puluh menit untuk selesai di kantor dokter. Setelah prosedur, orang tersebut pulang. Perawatan terapi Meniett biasanya tiga kali sehari dan masing-masing berlangsung lima menit. Bentuk terapi ini efektif dan merupakan alternatif yang baik untuk metode yang lebih invasif.

Injeksi Telinga Tengah

Perawatan ini digunakan untuk mengurangi episode vertigo dan keparahannya dan melibatkan injeksi steroid ke dalam telinga yang terkena. Prosedur ini memakan waktu sekitar tiga puluh menit, dan beberapa dokter menggunakan agen mati rasa untuk meminimalkan rasa sakit. Risiko dari suntikan ini mungkin termasuk pusing dan perdarahan sementara. Ada juga kemungkinan satu persen lubang yang disebabkan oleh suntikan tetap di gendang telinga. Dalam kasus seperti itu, pembedahan mungkin diperlukan untuk menyembuhkan lubang.

Pasien yang menjalani perawatan ini dapat mengharapkan perubahan gejala setelah tiga hari. Studi medis menunjukkan sekitar delapan puluh tujuh persen pasien telah mengalami peningkatan. Perawatan injeksi telinga tengah adalah pilihan bagi pasien yang gejalanya belum membaik dengan terapi invasif minimal.

Operasi

Prosedur bedah adalah suatu pilihan ketika semua perawatan lainnya tidak efektif. Ada dua jenis operasi yang digunakan untuk mengobati bentuk penyakit Meniere yang paling parah. Dekompresi kantung endolimfatik dilakukan secara rawat jalan dengan anestesi umum dan membutuhkan waktu kurang dari dua jam. Tujuan dari operasi ini adalah untuk mengurangi penumpukan cairan yang berlebihan di dalam telinga. Operasi juga dapat mencakup prosedur untuk mencegah akumulasi cairan di masa depan. Bagian saraf vestibular adalah jenis operasi lain dan merupakan yang paling invasif. Ini hanya pilihan bagi individu yang menderita gejala paling parah. Pertimbangan prosedur bedah apa pun harus mencakup konsultasi dengan spesialis yang memiliki pengalaman melakukan jenis operasi ini.

1 Komentar untuk "Opsi Perawatan Untuk Penyakit Meniere"

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel