Opsi Perawatan Untuk Impetigo

Opsi Perawatan Untuk Impetigo

Opsi Perawatan Untuk Impetigo
Opsi Perawatan Untuk Impetigo

 Impetigo, infeksi kulit akibat bakteri yang umum, sangat menular dan terutama menyerang bayi dan anak-anak. Paling sering, impetigo disebabkan oleh Staphylococcus aureus, meskipun streptokokus beta-hemolitik kelompok A juga dapat menyebabkannya. Biasanya, infeksi primer muncul di wajah, biasanya di sekitar hidung dan mulut, seperti luka merah. Luka ini pecah, mengalir selama beberapa hari, dan kemudian membentuk kerak berwarna kuning-coklat madu, yang merupakan tanda khas impetigo. Paling umum, infeksi ini terlihat selama bulan-bulan hangat. Ini lebih sering terjadi pada anak-anak yang tinggal di daerah semi tropis atau tropis daripada di daerah yang lebih dingin. Juga, impetigo terlihat lebih sering pada anak-anak yang tinggal di daerah sosial ekonomi rendah dengan kebersihan yang lebih buruk. Cedera kulit kecil, seperti goresan atau gigitan serangga, dapat memungkinkan bakteri masuk melalui kulit yang rusak, yang dapat menyebabkan impetigo. Kenali cara mengobati impetigo sekarang.

Krim Antibiotik

 Krim antibiotik digunakan untuk mengobati infeksi impetigo lokal ringan. Krim dioleskan langsung di atas luka. Karena krim hanya diterapkan jika diperlukan, itu mengurangi kemungkinan resistensi antibiotik terjadi. Ini juga menghindari efek samping gastrointestinal umum yang dapat terjadi ketika mengambil antibiotik oral, seperti diare dan sembelit. Namun, krim antibiotik tidak datang tanpa efek sampingnya sendiri dan dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit. Dokter krim antibiotik yang paling umum merekomendasikan adalah mupirocin dua persen krim (Bactroban). Biasanya, krim antibiotik diterapkan selama tujuh hari di daerah yang terkena.

Antibiotik oral

 Jika infeksinya cukup besar atau menggunakan krim antibiotik tidak praktis, terapi antibiotik oral adalah pilihan lain untuk perawatan. Antibiotik ini juga diminum selama tujuh hari. Karena resistensi antibiotik, eritromisin dan penisilin tidak lagi digunakan secara rutin untuk mengobati impetigo. Namun, resistensi bervariasi dari satu daerah ke daerah lain, dan dengan demikian, penyedia layanan kesehatan harus mewaspadai resistensi lokal. Penelitian terbaru menunjukkan amoksisilin / klavulanat (Augmentin) dan sefalosporin keduanya merupakan pilihan yang baik untuk mengobati infeksi impetigo. Setelah dua puluh empat jam minum antibiotik, infeksi tidak lagi dianggap menular.

Penggunaan Perban Antilengket

 Menggunakan perban antilengket penting untuk mencegah infeksi menyebar. Luka yang telah pecah dan mengalir harus disimpan dengan perban. Impetigo sangat menular, dan sangat penting untuk menjaga luka tertutup untuk mencegah infeksi menyebar dari orang ke orang. Penting untuk memastikan bahwa individu yang terinfeksi terus-menerus mencuci dan mengeringkan tangan mereka, terutama setelah menyentuh luka mereka atau mengganti perban mereka. Menjaga kuku tetap pendek juga merupakan cara lain untuk mencegah infeksi menyebar lebih jauh. Jika anak pergi ke sekolah dengan infeksi, sangat penting untuk menjaga luka tertutup.

Rendam Kulit Dalam Air Panas Dan Sabun

 Individu harus merendam kulit mereka dalam air panas dan sabun untuk membantu melawan infeksi impetigo. Juga, mencampurkan satu sendok teh garam ke dalam enam ratus mililiter air matang yang telah didinginkan dapat digunakan untuk menghilangkan kerak berwarna madu. Dengan menggunakan campuran garam dan air dengan lembut, kerak dapat dihilangkan untuk mengekspos bakteri di bawahnya. Area tersebut harus direndam selama lima belas hingga dua puluh menit. Setelah itu, krim antibiotik dapat diterapkan ke daerah yang terinfeksi dan ditutup dengan kain kasa atau perban. Ini akan membantu menjaga area yang terkena bersih dan mencegah infeksi menyebar.

Gunakan Handuk Baru Untuk Setiap Mandi

 Karena impetigo sangat menular, sangat penting untuk menggunakan handuk baru untuk setiap mandi. Juga, handuk tubuh dan handuk muka harus disimpan terpisah dan dicuci setiap hari. Karena impetigo sangat menular, ia dapat menyebar dari satu area tubuh ke area yang lain setelah menyentuh bagian yang terinfeksi. Selain itu, infeksi impetigo dapat menyebar ke anggota rumah tangga lainnya melalui handuk bekas, seprai, atau pakaian apa pun yang telah bersentuhan dengan individu yang terinfeksi. Karena itu, sebagai tindakan pencegahan, penting untuk diingat untuk mencuci semua pakaian, linen, dan handuk dari orang yang terinfeksi setiap hari.

1 Komentar untuk "Opsi Perawatan Untuk Impetigo"

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel