Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Eucalyptus

Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Eucalyptus

Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Eucalyptus
Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Eucalyptus

 Eucalyptus adalah nama genus yang berasal dari benua Australia. Genus terdiri dari lebih dari delapan ratus spesies yang dapat diklasifikasikan sebagai semak besar atau pohon yang sangat tinggi. Pohon kayu putih telah ditanam di seluruh dunia dan untuk alasan yang baik. Selama bertahun-tahun, pohon misterius ini (atau disebut pohon karet) telah digunakan untuk berbagai kondisi medis, karena diketahui memiliki beberapa sifat kesehatan. Properti kesehatan pohon kayu putih dijelaskan di bawah ini.

Perkelahian Batuk

 Minyak kayu putih biasanya digunakan untuk meredakan batuk. Menurut sebuah studi dari 2010, suatu zat yang dikenal sebagai gosok uap, di mana minyak kayu putih merupakan bahan aktif, membantu mengurangi batuk pada anak-anak yang didiagnosis dengan infeksi saluran pernapasan bagian atas. Anak-anak yang diberikan selama penelitian berkisar antara usia dua hingga sebelas tahun. Anda dapat menggunakan gosok uap untuk meredakan batuk dengan mengoleskannya ke tenggorokan atau dada. Mengoleskannya pada kaki bisa memberikan kelegaan waktu malam.

 Bagaimana minyak kayu putih bekerja untuk menekan batuk masih diperdebatkan. Studi menunjukkan kemungkinan karena kandungan cineole (eucalyptol) yang tinggi dalam minyak. Cineol adalah terpene aromatik yang diyakini memiliki efek anti-inflamasi. Bahkan, sebuah penelitian menyimpulkan cineole membantu mengurangi batuk pada pasien yang menderita bronkitis akut, suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan saluran udara yang bertanggung jawab untuk membawa udara ke paru-paru. Selain itu, cineole memiliki efek antivirus dan antijamur.

Meredakan Demam

 Karena efek pendinginannya, minyak esensial eucalyptus dapat digunakan untuk menurunkan suhu tubuh ketika demam terjadi. Tubuh menghasilkan panas untuk melawan agen infeksi yang mencoba mengambil alih sistem Anda.

 Minyak kayu putih juga dapat bertindak sebagai vasodilator. Vasodilator digunakan untuk melemaskan pembuluh darah, yang memungkinkan darah mengalir lebih lancar. Anda tidak perlu menggunakan banyak minyak karena demam itu sendiri biasanya menyebabkan peredaran darah meningkat dengan naiknya suhu tubuh. Beberapa situs web menyarankan untuk mencampurnya dengan minyak esensial lainnya untuk mengobati demam dengan lebih efektif.

Melawan Pilek dan Flu

 Flu dan flu biasa adalah kondisi yang disebabkan oleh infeksi virus. Mereka menghasilkan gejala mengganggu seperti pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan nyeri otot.

 Dengan sifat anti-inflamasi dan antivirus, minyak kayu putih dapat membantu untuk mengobati gejala. Praktik yang umum adalah mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam mangkuk dengan air panas dan menghirup uap dengan handuk di atas kepala. Penghirupan uap juga bisa dicoba di kamar mandi. Cukup semprotkan minyak ke lantai atau dinding pancuran dan hirup uap dari air yang mengalir. Ini dapat membantu membersihkan produksi lendir yang berlebihan di rongga hidung. Selain itu, kayu putih dapat merangsang produksi antibodi dari sistem kekebalan tubuh untuk melawan agen penyebab penyakit.

Penghilang stres

 Kesehatan fisik bukan satu-satunya elemen penting dari kehidupan yang bahagia, dan kita juga harus mempertimbangkan kesehatan mental. Stres merangsang dari berbagai keadaan. Mungkin ada hubungannya dengan pekerjaan Anda, anggota keluarga, hubungan romantis, status keuangan, atau faktor lain yang berpotensi mempengaruhi kesehatan mental Anda. Semua ini bisa menghalangi perbaikan.

 Penelitian menunjukkan minyak kayu putih bermanfaat untuk mengurangi stres. Ini memiliki aroma kuat dan menyegarkan yang dapat memicu efek menenangkan pada pikiran. Aroma minyak kayu putih digambarkan sebagai minty. Karena tekanan mental dapat menyebabkan pembuluh darah mengerut, minyak dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

Menyembuhkan Nafas Buruk

 Memiliki bau mulut bisa agak memalukan. Penelitian telah menunjukkan minyak kayu putih dapat bermanfaat untuk mengobati bau mulut, atau dikenal sebagai halitosis atau bau mulut. Bau mulut biasanya disebabkan oleh pertumbuhan bakteri. Helicobacter pylori (H. pylori) adalah salah satu bakteri yang terkait dengan pengembangan bau mulut. Bakteri ini biasanya berada di saluran pencernaan, tetapi para ilmuwan telah menemukan bakteri juga dapat hidup di mulut. Sementara hubungan antara H. pylori dan bau mulut masih diselidiki, para ilmuwan menemukan dalam satu studi bahwa enam belas persen pasien dengan penyakit gusi memiliki H. pylori yang hidup di mulut mereka. Komponen utama minyak kayu putih, cineole, memiliki sifat antiseptik yang membunuh dan mengurangi pertumbuhan H. pylori bersama dengan bakteri lain yang menyebabkan bau mulut. Unsur lain dari kayu putih adalah mentol. Menthol juga memiliki unsur antibakteri yang bermanfaat bagi individu yang menderita bau mulut.

 Nutrisi Untuk Rambut

 Minyak kayu putih dapat bekerja luar biasa pada rambut berkat bahan aktif yang merangsang penyempitan pembuluh darah, yang meningkatkan aliran darah ke folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut. Ketika minyak kayu putih dikombinasikan dengan minyak pembawa seperti kelapa atau minyak zaitun, ia juga dapat berbaur dengan baik untuk melembabkan rambut tanpa menimbulkan risiko rambut berminyak. Manfaatkan kekuatan minyak kayu putih pada rambut dengan menggabungkan empat sendok makan minyak pembawa pilihan Anda (zaitun atau kelapa) ke satu sendok teh minyak kayu putih. Setelah membuat campuran ini, pijat dengan lembut sebelum menyisirnya. Tunggu sekitar satu jam sebelum menuju kamar mandi dan cuci dengan sampo dan kondisioner.

 Ramuan Untuk Luka Dingin

  Sebagian besar berkat sifat anti-peradangannya, minyak kayu putih telah terbukti sangat bermanfaat dalam menangani luka dingin, itulah sebabnya sering terlihat pada krim tanpa resep dan perawatan lain untuk luka dingin. Namun, orang-orang yang berurusan dengan sakit dingin juga dapat membuat campuran mereka sendiri dengan menggabungkan satu tetes minyak kayu putih dengan beberapa tetes minyak pembawa seperti kelapa atau minyak zaitun sebelum menerapkannya pada sakit dingin beberapa kali sehari. Ini tidak hanya akan membantu mempercepat proses penyembuhan, tetapi juga dapat meredakan beberapa rasa sakit yang terkait dengan sakit dingin.

2 Komentar untuk "Manfaat Kesehatan Luar Biasa Dari Eucalyptus"

  1. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus

  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel