Cara Memahami Perbedaan dan Persamaan Antara Kecemasan dan Depresi

Cara Memahami Perbedaan dan Persamaan Antara Kecemasan dan Depresi

Cara Memahami Perbedaan dan Persamaan Antara Kecemasan dan Depresi
Cara Memahami Perbedaan dan Persamaan Antara Kecemasan dan Depresi

 Kecemasan dan depresi sering berjalan beriringan. Karena itu, terkadang sulit untuk mengetahui apakah seseorang mengalami salah satu dari penyakit mental ini dibandingkan yang lain. Depresi bisa terdengar seperti berada di lubang tanpa dasar sedangkan kecemasan bisa tampak seperti kondisi di mana orang penuh energi. Untuk alasan ini, tampaknya berlawanan dengan intuisi bahwa seseorang dapat mengalaminya secara bersamaan. Namun, itu tidak hanya mungkin tetapi juga umum. Untuk mengurangi beberapa kebingungan tentang perbedaan antara depresi dan kecemasan, berikut adalah panduan referensi cepat tentang bagaimana penyakit ini memanifestasikan diri dalam kehidupan.

Bukan Satu Dan Sama

 Delapan puluh persen orang yang telah didiagnosis menderita depresi juga didiagnosis menderita semacam gangguan kecemasan. Selain itu, tiga puluh persen orang dengan depresi juga didiagnosis semacam gangguan panik. Akibatnya, mungkin tampak seperti kebanyakan orang dengan depresi memiliki kecemasan atau gangguan panik. Tetapi ini tidak sepenuhnya benar; ada banyak orang yang hanya menderita depresi atau hanya karena kecemasan. Ada juga beberapa kebingungan tentang perbedaan antara penyakit mental ini karena beberapa orang secara keliru menggunakan istilah 'depresi' dan 'kecemasan' secara bergantian. Namun, depresi dan kecemasan adalah penyakit mental yang berbeda dengan gejala yang berbeda.

Depresi

 Ketika berpikir tentang depresi, penting untuk membedakannya dari kesedihan jangka pendek atau perasaan tidak bahagia. Depresi adalah kondisi jangka panjang dan dianggap sebagai gangguan ketika perasaan sedih membuat orang tidak melakukan kegiatan karena mereka kehilangan minat pada mereka atau merasa kewalahan dengan kesedihan. Gejala khas depresi dapat meliputi nyeri dan nyeri tubuh, lesu, merasa putus asa, kelelahan kronis, dan merenungkan mencelakakan diri. Jika salah satu dari gejala-gejala ini bertahan dalam jangka waktu yang lama (bahkan selama beberapa minggu), penting untuk berbicara dengan dokter. Ia dapat memberikan rujukan ke psikiater yang dapat menilai pasien lebih teliti dan mungkin meresepkan obat untuk mengurangi gejala.

Kegelisahan

 Meskipun kecemasan juga bisa berlangsung lama, itu sering berasal dari pengalaman traumatis yang terpisah atau berkelanjutan. Dalam kedua kasus tersebut, kecemasan adalah respons emosional yang memanifestasikan dalam banyak cara, termasuk melalui reseptor tubuh. Beberapa gejala khas yang dialami oleh orang-orang yang mengalami kecemasan termasuk agitasi, sakit kepala ringan, ketakutan dan kekhawatiran yang konstan, keraguan diri, dan perubahan suasana hati yang ekstrem. Gejala-gejala ini dapat dipicu oleh suatu peristiwa dan membuat penderitanya merasa seolah-olah dia menghidupkan kembali pengalaman traumatis lagi. Penting bagi anggota keluarga dan teman untuk mempertimbangkan peristiwa atau situasi yang dapat memicu kecemasan orang yang mereka cintai. Mereka dapat melakukan ini dengan menghindari percakapan dan kegiatan yang memicu respons cemas dan dengan mendukung orang yang mereka cintai selama serangan kecemasan.

Perawatan Untuk Kecemasan Dan Depresi

 Perawatan bagi mereka yang menderita kecemasan atau depresi tidak pernah menjadi solusi pemotong kue. Setiap orang harus dievaluasi secara menyeluruh sehingga diagnosis yang tepat dapat dibuat. Dengan diagnosis yang tepat di tangan, adalah mungkin untuk mengembangkan rencana perawatan yang efektif, yang mungkin termasuk pengobatan atau terapi. Untuk beberapa orang, perawatan hanya meringankan sebagian dari depresi atau kecemasan mereka; oleh karena itu mereka harus memutuskan cara terbaik untuk menjelajahi dunia dan apa yang dapat dan tidak bisa mereka lakukan setiap hari, dan kadang-kadang setiap jam, berdasarkan. Meskipun demikian, dengan perawatan yang tepat, banyak orang dapat mengatasi depresi dan mengatasi kecemasan mereka sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang produktif dan bahagia.

1 Komentar untuk "Cara Memahami Perbedaan dan Persamaan Antara Kecemasan dan Depresi"

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel